Jokowi Disebut-sebut sebagai Sosok Karbitan

Jokowi Disebut-sebut sebagai Sosok Karbitan

Presiden RI Joko Widodo.(Foto:Net)

Jakarta - Menjadi seorang Presiden tidak menjamin orang tersebut dikenal publik, apalagi di kancah internasional. Hal itu dialami oleh Jokowi saat melakukan pemantauan kesiapan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung, belum lama ini.
Padahal, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah menjadi orang nomor wahid di republik ini. Namun, tak dipungkiri masih ada warga negara asing yang tidak mengenal Jokowi sebagai presiden.
Menanggapi hal itu, putri mantan Presiden RI pertama Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri mengatakan, Jokowi memang kurang populer saat menjadi pemimpin bangsa. Bahkan, Jokowi tidak akan bisa menandingi kepopuleran sosok Bung Karno.
"Kalau secara objektif saya lihat Jokowi memang tidak dikenal ya di dunia, beda seperti Bapak Soekarno," ujar Rachmawati di Jakarta, Minggu (19/4/2015).
Bahkan, ungkap wanita yang rencananya akan menduduki jabatan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, Jokowi sampai kapanpun tidak akan bisa menjadi terkenal seperti Soekarno, kalau tidak memiliki gagasan dan desain untuk membuat Indonesia semakin lebih baik.
Sebab lanjutnya, saat ini Indonesia di bawah kepepimpinan pria asli Surakarta, Jawa Tengah tersebut tidak semakin menjadi lebih baik.  "Kalau ingin menandingi Soekarno Jokowi harus punya masterpiece (karya agung atau pencapaian besar) di Indonesia, bukan prokapitalis, dan harus punya desain yang berbeda untuk Indonesia," tegasnya.
Rahma pun menuding, Jokowi kerap bersikap tidak tegas kepada bangsa asing dan cenderung mudah dihasut. Sehingga, karena alasan itulah membuat dirinya kalah populer dibandingkan dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil. "Gampang sekali dihasut oleh asing karena Jokowi itu sosok karbitan dari dulu," tegasnya.
Sebelumnya, kejadian unik dan menghebohkan terjadi di dunia maya, ketika seorang bule Jerman salah mengira bahwa Presiden Indonesia adalah Walikota Bandung, Ridwan Kamil, bukan Jokowi. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,