Delegasi Angola dan Rusia Mendarat di Bandara Halim

Delegasi Angola dan Rusia Mendarat di Bandara Halim

Jakarta - Konferensi Asia Afrika (KAA) resmi dibuka oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Minggu (19/4/2015). Sejumlah kepala negara peserta pun sudah mulai berdatangan di Jakarta.
Tiga pemimpin negara pun akan mendarat bergantian di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pertama, perwakilan dari Angola telah mendarat pagi tadi sekira pukul 04.00 WIB dengan kode penerbangan CSDVI. Selanjutnya, Wakil Perdana Menteri Rusia, dikabarkan landing di tempat yang sama sekira pukul 07.00 WIB dengan kode register pesawat OHFOX.
Untuk nanti siang, Presiden Afrika Selatan dijadwalkan mendarat dengan kode penerbangan ZS-RSA sekira pukul 13.20 WIB. Para tamu negara selanjutnya dijadwalkan menghadiri pembukaaan KAA di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.
Indonesia menjadi tuan rumah momen pertemuan para pemimpin negara yang berada di Benua Asia dan Afrika, untuk kali kedua setelah tahun 1955. Selain Jakarta, KAA juga akan dihelat di Kota Bandung, Jawa Barat, sekaligus napak tilas KAA pertama kali di kota kembang tersebut.
Sementara itu, isu yang dibahas pada konferensi kali ini menyangkut persoalan perdamaian dunia seperti konflik antara Palestina dengan Israel. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kaa,