Satpol PP Kota Bandung Segera Sterilkan Ring Satu

Satpol PP Kota Bandung Segera Sterilkan Ring Satu

Kasatpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto

Bandung - Menjelang peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-60 tahun. Kasatpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto, akan mengupayakan kerja sama dengan kewilayahan untuk memberikan imbauan kepada para PKL yang ada di ring satu agar wilayah itu steril.
 
Hal itu diungkapkan Eddy saat ditemui di Balaikota, Jalan Wastukancana, Bandung, Senin (20/4/2015). "Intinya mulai besok, tapi mulai dari sekarang kita imbau, sehingga mereka tidak kaget. Ini agar tidak ada kesan bagi para tamu negara yang tidak baik, Bandung kumuh," ujar Eddy.
 
Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan terus penyisiran di jalur-jalur yang akan dilalui nanti. "Sampai H-1 akan dilakukan terus penyisiran. Termasuk pedagang asongan, jadi apapun yang menjadi gangguan termasuk perhatian kita," tegas Eddy.
 
Diharapkan, proses pelaksanaan KAA ini betul-betul berjalan dengan lancar tidak ada gangguan, dan tentunya juga menjadi harapan pimpinan dan juga presiden, bahwa Bandung ini menjadi tuan rumah yang baik.

Eddy juga menjelaskan, soal ring satu yang menjadi perhatian dan tidak bisa dilalui. Yaitu, yang dilalui delegasi, mulai mereka datang dari Bandara Husein menuju Savoy Homann, Gedung Merdeka. Begitu juga sebaliknya mulai dari Masjid Agung Raya sampai Gedung Pakuan, dan dari Pakuan menuju ke bandara.
 
"Itu jalur- jalur yang mereka lalui agar menjadi perhatian dan menjadi ring satu. Jadi harus betul- betul bebas steril dari sesuatu yang mengganggu terhadap kelancaran KAA," paparnya.

Dari hasil pantauan sudah cukup baik, masih ada satu dua yang didorong. Tapi itu sudah kita tertibkan. Timnya juga setiap hari melalukan patroli penyisiran siang dan malam dengan 90 pasukan yang telah disiapkan. "Pasukan ini ditempatkan di titik-titik yang memang tugas pokok kita. Sebab, kita berada mungkin di ring 3 atau 4, menghalau PKL, gepeng serta menghalau apapun yang berkaitan dengan Keamanan, Ketertiban dan Keindahan (K3)," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,