PSSI Resmi Gugat Manpora Imam Nahrawi Rabu Ini

PSSI Resmi Gugat Manpora Imam Nahrawi Rabu Ini

Ilustrasi.(Foto:liputan6)

Jakarta - Rabu hari ini, PSSI resmi menggugat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Pulo Gebang, Jakarta Timur. Gugatan terkait keputusan Menpora yang pada Jumat lalu membekukan dan tidak mengakui seluruh kegiatan PSSI.
Menurut Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, pihaknya menggugat kepada Menpora tidak lain karena keputusan pembekuan PSSI tidak sesuai aturan. Keputusan Menpora membekukan PSSI tidak berdasarkan rasio hukum yang tepat. "Gugatan didaftarkan dengan No. 91/G/2015/PTUN-JKT tanggal 22 April 2015," ujar Aristo, seperti dilansir situs resmi PSSI, Rabu (22/4/2015).
"Inilah langkah yang biasa saja. Di wilayah NKRI, biasa saja jika mempertanyakan suatu keputusan. Ini bukan pembangkangan," tambah Aristo.
 
Menurut Aristo, berdasarkan kepada Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional No. 3 Tahun 2005 dan peraturan turunannya, tentang peraturan pemerintah tentang penyekenggaraan olahraga nasional, Menpora melampaui wewenangnya. Dia menekankan, Menpora tak berhak membekukan PSSI.
Aristo menambahkan, dalam pengajuan pendaftaran ke PTUN itu juga mengajukan proses pengadilan dengan acara cepat. Dijelaskan, adanya kesalahan dengan langkah yang diambil Menpora mulai dari diberikannya surat teguran hingga surat pencabutan izin kegiatan PSSI. 
"Hal itu dimungkinkan dalam Undang-Undang. Jadi nanti PTUN akan memeriksa dengan cepat pengajuan PSSI dan dengan atensi yang khusus dari PTUN," paparnya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,