Bupati Purwakarta Akan Dianugerahi Gelar Doktor HC

Bupati Purwakarta Akan Dianugerahi Gelar Doktor HC

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi beserta Ketua Paguyuban Pasundan Prof Dr Didi Turmudzi di Pendopo Pemkab Purwakarta, Rabu (22/4).(BimaAdi)

Purwakarta - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan dianugerahi gelar doktor honoris causa oleh Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

Ketua Paguyuban Pasundan yang juga mantan Rektor Unpas Didi Turmudzi mengatakan pihaknya telah mengumpulkan gagasan, ide dan konsep kebijakan manajemen pembangunan dari Bupati Purwakarta.

Selain itu, pihaknya juga telah menganalisa gaya kepemimpinan Bupati Purwakarta.

"Pemberian gelar doktor honoris causa akan melibatkan tiga guru besar dari Universitas Padjadjaran, Universitas Pasundan dan Institut Teknologi Bandung," kata Didi di Pendopo Pemkab Purwakarta, Rabu (22/4/2015).

Tiga guru besar yang dilibatkan kata Didi, melibatkan guru besar di bidang sosiologi, pembangunan dan etika.

"Jadi tiga guru besar ini menindaklanjutinya dengan mengumpulkan dan menyusun karya-karya pembangunan, pikiran-pikiran dan pidato beliau (Dedi Mulyadi) dalam sebuah disertasi sebagai prasyarat mendapatkan gelar doktor," ujar Didi.

Ia memberikan catatan khusus terhadap Dedi Mulyadi, khususnya berkenaan dengan nilai-nilai Sunda yang diterapkannya selama memimpin Purwakarta.

"Contoh di Purwakarta, pembangunan bernuansa Sunda ini sangat rasional bukan hanya dari bahasa saja. Ini bisa dilihat dari pembangunan kesehatannya, pendidikan dengan berbagai program, Salah satunya Tujuh Poe Atikan Purwakarta istimewa, estetika, arsitektur dan sejenisnya. Ini kan tidak kalah menarik," kata Dedi.

Selama ini, kata Didi, Unpas baru memberikan gelar doktor honoris causa bidang politik pada Tjetje Padmadinata.
"Satu lagi gelar doktor honoris causa untuk pa Dedi," ujar Didi.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,