Jurnalis Peliput KAA Jumlahnya Sangat Dibatasi

Jurnalis Peliput KAA Jumlahnya Sangat Dibatasi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara harapkan pengertian jurnalis peliput acara Konfrensi Asia Afrika yang ke-60. Sebab, karena wartawan yang tidak mendapatkan id card khusus untuk meliput acara itu.

Rudi mengungkapkan, bukan tidak ingin memberikan tempat kepada teman wartawan karena pertama memang masalah lokasi yang tidak menunjang. Juga ada aspek- aspek lain yang harus dikoordinasikan terutama dari sisi security dan kenyamanan,  Jumat (24/4/2015).

"Jumlah wartawan secara Keseluruhan yang diakreditasi untuk Bandung dan Jakarta 1.175, tapi di Jakarta kemarin perhitungan sekitar 900-an. Hanya cukup kita bisa indentifikasi dari pengguna internet sebanyak 1.400," ujarnya. Dari total keseluruhan itu terdapat 400 wartawan lebih asing dan 600 lebih itu jurnalis nasional.

Berkaitan dengan banyak wartawan  yang ingin mendapatkan spot terbaik untuk mencover, dirinya mengerti sebagai tugas jurnalistik harus sedekat mungkin dengan berita. Namun Rudi menyatakan mohon maaf ini tidak bisa dipenuhi semuanya.

"Di sini kita sediakan lima spot, ada di depan homan, gedung merdeka, di dalam gedung kemudian di tengah jalan dan tempat prasasti. Kecuali di gedung merdeka, kapasitas dibatasi 35 setiap spot dan itu pun kita buat temporari stage apalagi di tengah jalan lebih kompleks, karena itu stagenya dipasang pada historical walk setelah presiden dan rombongan lainnya masuk ke gedung itu harus di bongkar," paparnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,