CEO Google Erick Schmidt Terima Gaji Rp1 Triliun

CEO Google Erick Schmidt Terima Gaji Rp1 Triliun

CEO Google Erick Schmidt

California - Google dikabarkan membayar Executive Chairman Erick Schmidt, dengan bayaran sebesar 109 juta dolar AS, atau sekitar Rp 1 triliun pada 2014.  
 
 
Seperti dilaporkan Phys, Jumat (24/4) gaji bos Google tersebut terdiri atas saham senilai 100 juta dolar AS yang diberikan atau sekitar Rp 1 triliun, sesaat setelah ia melepaskan posisi CEO kepada Larry Page.
  
 
Schmidt juga mengantongi gaji 1,2 juta dolar AS plus bonus 6 juta dolar AS, ditambah fasilitas lainnya senilai hampir 1 juta dolar AS. Dengan begitu total gaji Schmidt meningkat lebih dari lima kali lipat, terhitung pada 2013 karena Google hanya memberikan kompensasi untuk Schmidt sebesar 19.300.000 dolar AS.
  
 
Bayaran fantastis yang diterima Erick Schmidt tersebut dikhawatirkan oleh sebagian investor Google, mengingat Google mengalami penurunan saham sebesar 5 persen. Tak banyak yang dapat dilakukan investor, melihat Google jor-joran dalam membayar Erick Schmidt.  
 
 
Mereka hanya bisa mempertanyakan, apakah Google akan mampu mempertahankan dominasinya di bisnis mesin pencarian internet. 
 
 
Seperti diketahui, saat ini lebih banyak orang mengandalkan smartphone bukan komputer pribadi, untuk mengakses konten digital.  
 
 
Sementara itu, menurut Forbes, Schmidt kini sudah berada di antara jejeran orang-orang terkaya di dunia dengan kekayaan diperkirakan mencapai 9 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 116 triliun. Sebagian besar kekayaannya didapat dari Google, dan sebagian lagi diperoleh saat ia menjabat sebagai sebagai CEO Mountain View, California, pada 2001.  (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait