40 Masakan di "Makassar Culinary Night 2015"

40 Masakan di

Coto Makassar

Jakarta  - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pelaksanaan "Makassar Culinary Night 2015" yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (25/4).

''Dukungan ini sebagai wujud perhatian pemerintah pusat kepada daerah, serta memberikan apresiasi tinggi kepada Pemkot Makassar, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar,'' kata Kepala Subditjen Promosi Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Kemenpar, Trindiana Tikupasang di Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Dalam keterangan persnya, Trindiana mengapresiasi karena di sini ada peran aktif dari pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah pusat mencapai target kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) sebesar 255 juta perjalanan dan 10 juta wisatawan mancanegara (wisman). 

''Apalagi Makassar Culinary Night kali ini event yang diselenggarakan kedua kalinya. Tentu akan ada magnet dari para wisatawan yang pernah datang ke sini,'' katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Majid menambahkan "Makassar Culinary Night 2015" akan berlangsung di sepanjang jalan Balaikota, Makassar, itu mulai pukul 12.00 - 24.00 Wita.

Pada acara itu tersedia 40 tenant makanan lokal dan internasional antara lain, Terang Bulan Eiffel, Sushi Yatai, Toarco Coffee, TAFFY, dan Kuliner Merah Puh. Adapun brand kuliner internasional yang juga turut terlibat yakni Starbucks Coffee dan Sushi Tei.

Ia menjelaskan rangkaian acara meliputi demo masak dengan mengundang Indonesian Chef Assosiation serta Chef Kitsuki Hisatomo dari Jepang yang akan mengajarkan teknik membuat sushi lezat dan berkualitas. Pengunjung juga diajak terlibat dalam eating competition dan cake decorations.

Selanjutnya pada sesi hiburan dalam Makassar Culinary Night 2015 akan diisi home band seperti Rizcky de Keizer, JustBeGood, KickingMonday, Terts, dan Djperformance by Austyn & Ajinn Buddies.

''Dengan kegiatan ini, kami ingin menyampaikan pesan kepada warga Makassar dan wisatawan bahwa Kota Makassar juga sebagai salah satu destinasi terbaik wisata kuliner di Indonesia,'' demikian Rusmayani.(Ode)**

.

Categories:Kuliner,
Tags:,