Kaum Muda Kreatif Tumplek di Pentas Cosplay 2015

Kaum Muda Kreatif Tumplek di Pentas Cosplay 2015

Kaum Muda Kreatif Tumplek di Pentas Cosplay 2015.(Net)

Depok -  Kreatifitas kaum muda Indonesia menunjukkan grafik yang terus meningkat meningkat. Kali ini kreatif itas mereka tuangkan ke dalam cosplay yang digelar di Margo City, Depok.  
 
Sebagian besar orang tampaknya belum memahami arti cosplay yang  sesungguhnya. Cosplay adalah singkatan dari Costum Play, yang artinya para kreatif anak muda akan berdandan sebagai karakter yang disukai.  
 
Namun begitu, pada  ajang ini kaum muda Indonesia harus membuat cosplay yang ada di semua karakter di Re-on comics.  "Seperti impian teman-teman komikus Indonesia lainnya, kami ingin mengambil bagian guna mendorong para komikus lokal Indonesia bisa lebih kreatif, dalam bersaing dengan komikus luar negeri," kata Chris Lie, pendiri re:On Comics di Depok, Sabtu (25/4).  
 
Event itu sendiri diadakan untuk memberikan ruang temu bagi para pencinta komik Indonesia, komikus, cosplay, sponsor pendukung, dan masyarakat umum yang memiliki minat pada industri kreatif.  "Kami ingin menunjukkan, komik dan ilustrasi Indonesia bisa bangkit dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kami juga bercita-cita untuk bisa memperluas eksistensi hingga ke negara-negara lain,” katanya.  
 
Selain kompetisi cosplay karakter juga ada comic artist duel, di mana para komikus akan unjuk gigi mengadu kepiawaian mereka dalam menggambar. Ada juga drawing competition bagi para pengunjung yang hendak menunjukkan kebolehannya serta live drawing dan talk show.  
 
"Untuk lebih memeriahkan gelaran tersebut, kami mendatangkan cosplay tamu yaitu Pinky Lu Xun dan Liui Aquino dari Filipina," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:hiburan,