CEO Facebook Beli Pulau di Hawaii

CEO Facebook Beli Pulau di Hawaii

pulau di daerah hawai (Foto :Net)

Kauai - Untuk memenuhi keperluan liburan pribadi dan menjadikan pemilik situs jaringan sosial terbesar dunia ini pantas disebut salah satu orang terkaya dunia, Mark Zuckerberg dilaporkan membayar 100 juta dolar AS lebih untuk membeli beberapa petak tanah di Hawaii.

Mark membeli sebagian wilayah Kauai, pulau terbesar keempat di gugusan kepulauan Hawaii. Ia membeli 700 hektar tanah di bagian pantai utara yang meliputi pantai berpasir putih alami, tanah bekas perkebunan tebu dan lahan pertanian organik.

Berdasarkan hukum Hawaii, pantai tetap menjadi bagian dari umum karena pemerintah tidak punya hak milik atas pasir pantai. Mark masih berusia 30 dan punya kekayaan sekitar 33 miliar dolar AS. Ia adalah biliuner asal Silicon Valley kedua yang membeli sebagian tanah Hawaii.

Seperti dilansir Telegraph, tahun lalu pimpinan Oracle Larry Ellison membeli seluruh Lanai, pulau terbesar keenam Hawaii, sebesar 600 juta dolar AS.

Spekulasi mengenai ketertarikan pendiri sekaligus CEO Facebook  terhadap Pulau Kauai itu dimulai tahun lalu, setelah ia bersama istri, Priscilla Chan terlihat di pulau itu sedang menyantap Bubba Burgers.

Pembelian pulau ini akan jadi keterlibatan pertama Mark dalam pembelian lahan atau properti sejak 2010, pada saat ia menyewa rumah sederhana di dekat markas Facebook saat ia masih bekerja 16 jam sehari di kantor.

Tahun selanjutnya, ia pindah ke tempat tinggal seluas 464 meter persegi di Palo Alto, California. Masih termasuk kategori sederhana jika dibandingkan dengan rumah biliuner teknologi yang lain.

Ia pun menghabiskan hingga 30 juta dolar AS untuk membeli empat rumah yang berdampingan dengan rumahnya di Palo Alto. Tujuannya mengusir developer yang ingin membeli dan menjualnya dengan label "rumah yang bertetangga dengan Mark Zuckerberg". (Jr.)**
.

Categories:Internasional,