Sukabumi Percepat Realisasi Tol Bocimi

Sukabumi Percepat Realisasi Tol Bocimi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Sukabumi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan, jalan tol menjadi kebutuhan utama warga karena jalan nasional yang ada sekarang sudah tidak bisa menampung jumlah kendaraan.

"Di Kabupaten Sukabumi setiap hari selalu terjadi kemacetan panjang arus lalu lintas bahkan kecelakaan ditambah kondisi jalan yang buruk, sehingga aktifitas pengguna jalan menjadi terganggu," katanya di Sukabumi, Jumat (1/5/2015).

Pihaknya saat ini terus melobi pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi yang informasinya pembangunan jalan tol ini sudah mulai dilaksanakan. Dengan adanya Tol Bocimi ini sudah dipastikan bisa mengurai arus lalu lintas dan yang terpenting bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, dengan adanya tol ini arus investasi menuju Kabupaten Sukabumi akan lebih lancar dan cepat, karena salah satu syarat tumbuhnya investasi di daerah adalah keberadaan sarana jalan dan keamanan. 

Jika kondisi jalan sering macet, rusak dan lain-lain maka investor juga akan berfikir ulang sebab akan menambah biaya operasional.

"Kami juga membantu pemerintah pusat dalam hal pembebasan lahan, karena ada beberapa permukiman warga yang terkena dampak pembangunan jalan Tol Bocimi ini," tambahnya.

Di sisi lain, menurut Adjo percepatan pembangunan Jalan Lingkar Selatan Sukabumi tahap akhir juga bisa membantu masalah lalu lintas. Bahkan, informasinya pelaksanaan pembangunan jalan tersebut akan dimulai pada tahun ini, maka dari itu pihaknya mendukung langkah Pemerintah Provinsi Jabar dalam meningkatkan kualitas jalan.

Selama ini, akibat seringnya terjadi kemacetan, rusaknya jalan dan kecelakaan arus ekonomi seperti wisatawan yang datang untuk berwisata di Kabupaten Sukabumi menjadi terganggu dan terhambat. Walaupun masih cukup banyak yang datang ke berbagai objek wisata, tetapi dengan insfrastruktur jalan yang bagus maka akan menambah jumlah wisatawan baik lokal maupun internasional.

"Kabupaten Sukabumi mempunyai berbagai macam lokasi wisata dan ada objek wisata baru yakni Geopark Ciletuh yang ada di Kecamatan Ciemas, bisa dijadikan andalan. Tapi, yang saat ini menjadi kendala adalah kondisi jalan, sehingga wisatawan yang datang belum maksimal," katanya. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,