Jas Apa yang Dikenakan Jokowi Saat Dilantik Jadi Presiden

Jas Apa yang Dikenakan Jokowi Saat Dilantik Jadi Presiden

Jas.

Bandung- Pakaian menjadi sangat penting saat tampil di hari istimewa. Demikian pula para desainer  jas belakangan ini, akan ramai-ramai mencari tahu atau sekedar bertanya, bagaimana model jas yang akan dikenakan Joko Widodo (Jokowi) saat pelantikan sebagai Presiden Republik Indonesia tanggal 20 Oktober 2014 mendatang? 
 
Jutaan mata akan tertuju pada peristiwa bersejarah ini. Seorang mantan pengusaha mebel itu, akan resmi menjadi orang nomor satu di Indonesia.   
Seorang desainer, biasanya ingin mengintip, model jas yang sedang digemari, apa bahan yang digunakan, termasuk perlengkapan jas baik dasi maupun pakaian kemeja dalam agar jas tampil maksimal.
 
Biasanya jas pria gayanya yang simpel, namun tetap memberi inpresi yang kuat menjadi rancangan yang banyak dicari. Demikian kata Anto (43) penjahit jas di bilangan Lingkar Selatan Bandung saat ditemui CikalNews.com, Kamis (16/10/2014).
Menurut  Anto, sebenarnya untuk jas tidak terlalu berubah siknifikan, “Yang tengah banyak disukai adalah jas yang menggunakan sistem dua kancing, dengan bahan yang tidak terkesan berat, ini disesuaikan dengan apa peristiwanya,” paparnya.
 
Diakui Lutfi  (38)juga penjahit jas disebuh rumah mode p erbagai jenis desain jas yang bisa disesuaikan. “Sebaiknya sesuaikan dengan tema dan kebutuhan acara. Biasanya yang banyak dicari adalah jas dengan dua kancing. Termasuk warna vest yang sesuai dengan dasi,” ungkapnya. dibilangan Antapani Bandung, bahwa model yang digemari adalah biasanya melihat para selebriti/artis yang tampil. “Saya harus membuat jas seperti yang pernah dikenakan artis Vino G Bastian, celakanya, saya jarang nonton televisi, akhirnya saya cari tahu sampai dapat, setelah jas selesai, pemiliknya sangat berterima kasih,” cerita Lutfi seraya tertawa.
 
Lalu bagaimana jas yang akan dikenakan Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla? Boleh jadi apa yang akan dikenakan calon orang nomor satu dan dua di Indonesia ini, akan dinantikan para pengagumnya di Indonesia.
 
“Biasanya kita selalu ingin tahu, mengintip, model apa yang disukai sang tokoh, itulah yang kemudian menjadi acuan pelanggan ke depannya,” ucap Anto seraya mengatakan tidak akan ketinggalan menonton lewat televisi saat Jokowi dilantik menjadi presiden tanggal 20 Oktober 2014.
 
Lalu bagaimana persiapan pakaian Jokowi saat dilantik nanti?
Rupanya, Sang Presiden Blusukan ini mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk kostum yang akan dikenakannya pada hari pelantikan nanti.
"Saya tidak ada jas khusus, saya jahit sendiri di tempat jahit biasa," kata Jokowi di Balaikota, Rabu (15/10/2014)  malam.

Tempat menjahit biasa itu ternyata rekomendasi dari pasangan duetnya di DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Sebelumnya, Ahok mengatakan dirinya memberi masukan pada Jokowi tempat tukang jahit jas kepada Jokowi menjelang pelantikan sebagai gurbenur.
Sejak saat itu, Jokowi merasa cocok di tukang jahit jas tempat langganannya.

Penjahit jas langganan Ahok sejak kecil itu adalah Feng Sin Taylor, yang terletak di jalan Gunung Sahari V, Jakarta Pusat. Karya si tukang jahit jas mencuat saat Jokowi tampak pas mengenakan jas slim fit ketika bertemu dengan pendiri Facebok Mark Zuckerberg pada Senin (13/10/2014).
 
Untuk memesan jas sesuaikan dengan postur tubuh agar terlihat pantas dan menawan. Pilihlah warna yang sesuai kehendak. Jas tidak hanya hitam atau putih, bisa juga menggunakan abu-abu muda, krem muda, abu-abu tua, krem tua,
 

Perhatikan bahannya. Indonesia yang tropis sangat cocok bahan jas yang terkesan ringan dan mampu menyerap keringat sangat pas. Saat memesan jas, jangan lupa lakukan fitting dengan apik agar tidak ada yang tidak menyenangkan. Saat fitting cobalah perhatikan dibagian siku, ketiak dan memutarlah bila sudah nyaman, maka tampilan Anda sudah maksimal.(Ode)**

.

Categories:Fesyen,
Tags:fesyen,

terkait

    Tidak ada artikel terkait