Menteri PPA Sambangi PN Bandung

Menteri PPA Sambangi PN Bandung

Bandung - Menteri Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, Yohanna Susana Yembise melakukan kunjungan ke ruangan-ruangan sidang anak Pengadilan Negeri Kota Bandung, Jalan R.E. Martadinata Kota Bandung Senin siang (4/5/2015).

Kunjungan Menteri PPA tersebut merupakan tahap pertama, dan tujuannya memang untuk memeriksa sarana dan prasarana yang berkenaan dengan persidangan anak dan perempuan.

"Ini merupakan semiloka tahap pertama,kedatangan kami kemari (PN Bandung),  hanya untuk melihat sarana dan prasarana, terutama yang berhubungan dengan pengadilan untuk anak. Menurut saya pengadilan ini sebuah model buat anak-anak yang telah berhubungan dengan hukum," ujarnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, ada kekurangan dalam hal sarana dan prasarana di PN Bandung ini, seperti mobil khusus untuk terdakwa anak dan wanita. Namun menurutnya untuk ruangan sidang sudah representatif.

"Ruang teleconference, menurut saya harus dipisahkan, untuk anak-anak, wanita jangan disatukan dengan pria dewasa," paparnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,