Pemkab Purwakarta Kirim Nota Tertulis ke Kemenpora

Pemkab Purwakarta Kirim Nota Tertulis ke Kemenpora

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tunjukkan nota tertulis untuk Menpora Imam Nachrawi.(BimaAdi/cikalnews)

Purwakarta - Pemkab Purwakarta mengirimkan nota tertulis pada Kementerian Pemuda Olahraga agar segera menggulirkan kompetisi Liga Super Indonesia dan Divisi Utama, yang saat ini terhenti karena kisruh PSSI dan Menpora.

"Hari ini saya kirim surat pada pak Imam Nachrawi Menpora agar segera menggulirkan lagi kompetisi sepakbola di Indonesia," ujar Dedi di Purwakarta, Selasa (5/5/2015).

Alasannya, kata dia, banyak warga Purwakarta dan daerah lainnya yang kehilangan hiburan karena tidak bisa menonton pertandingan bola.

"Saya dan warga Purwakarta lainnya suka nonton bola tiap minggu, nonton Persib Bandung di LSI dan Persikad di Divisi Utama. Kalau terhenti sekarang, ya kami kehilangan hiburan," ujar Dedi.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak seluruh kepala daerah untuk bersama satu barisan dengan para suporter lainnya, mendorong Kemenpora untuk segera menggulirkan kompetisi.

"Saya ajak kepala daerah di seluruh Indonesia untuk mendukung seluruh suporter mendorong Kemenpora agar segera menggulirkan kompetisi," ujar Dedi.

Penyebabnya kepala daerah harus turun, karena jutaan warga di setiap daerah kebahagiannya tercerabut atas kebijakan penghentian liga.

"Sepakbola ini kan unsur dari kebahagiaan masyarakat. Coba bayangkan dengan adanya penghentian liga,  ratusan juta warga tercabut kebahagiaannya karena tidak bisa nikmati hiburan sepakbola," ujarnya. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:sepak-bola,