Jakmania Mulai Padati Irti Monas Demo ke Istana

Jakmania Mulai Padati Irti Monas Demo ke Istana

Jakmania Mulai Padati Irti Monas Demo ke Istana. (Tribun)

Jakarta - Ratusan suporter Persija Jakarta atau Jakmania tampak sudah memadati Irti Monas, Selasa (5/5/2015), sejak pukul 11.00 WIB. Kedatangan mereka hari ini dikabarkan akan melakukan aksi demo di depan Istana Negara.

Untuk itu, Kapolsek Gambir, AKBP Susatyo Purnomo mengatakan, pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk mengamankan jalannya aksi demo tersebut. "Sebanyak 658 personel telah diturunkan untuk mengawal aksi demo, yang akan dilakukan oleh Jakmania hari ini," kata Susatyo, saat ditemui di Irti Monas, Jakarta.

Sementara salah seorang koordinator lapangan Jakmania, Erwin mengatakan akan ada banyak jumlah Jakmania yang akan datang untuk melakukan aksi demo pada hari ini. Ia juga mengatakan, mereka akan melakukan aksi long march dari Irti Monas menuju ke Istana Negara.

"Secara keseluruhan jumlahnya kemungkinan bisa mencapai 5.000 orang. Sebab Jakmania itu bukan hanya dari daerah Jakarta, ada yang dari Depok, juga Bogor. Intinya, seluruh Jakmania akan berkumpul untuk demo hari ini," ungkap Erwin.

Erwin mengaku, dirinya tidak bisa mengatakan apa yang mereka tuntut pada demo hari ini. Menurutnya, itu bukan menjadi kewenangannya untuk menjawab. "Kalau untuk tuntutannya, saya tidak bisa menjawab. Itu kewenangan Bung Richard selaku Ketua Jakmania," tambahnya.

The Jakmania melakukan demo hari ini terkait dengan pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal itu berimbas dengan dihentikannya kompetisi QNB League musim ini. Kebanyakan Jakmania datang dengan menggunakan kendaraan roda dua. Akibatnya, lahan parkir di Irti Monas penuh sesak. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,