Ketua THC Optimistis Dapat Temukan Tiga Pendaki Bandung

Bandung - Tiga pendaki asal Bandung dari Taruna Hiking Club (THC) Jeroen Hehuwat, Kadek Andana, dan Alma Parahita, belum ditemukan saat mendaki di Nepal.  

Namun Ketua THC Grahito Handaru mengaku masih optimistis ketiga rekannya itu masih selamat dan bisa bertahan di kawasan Langtang, yang merupakan titik terakhir ketiganya berada.

"Kita sih tetap optimistis, kalau berapa persen sih kita enggak tahu, karena setiap orang kan beda-beda," ujar Grahito di markas THC Jalan Bukit Dago Utara, Kota Bandung, Selasa (5/5/2015).
 
 Keoptimisannya sangat kuat karena mereka memiliki pengalaman dalam melakukan pendakian. "Mereka bisa dibilang berpengalaman, pokoknya, saya tetep optimistis mereka bisa bertahan," katanya.

Saat ini tim yang dikirimnya sudah melakukan berbagai upaya, baik mencari informasi melalui darat maupun melakukan penyisiran melalui udara. Dalam pencarian ketiganya, tim THC yang berada di Nepal dibagi menjadi tiga kelompok pencarian.

Tim pertama bergerak ke Dhunche untuk melakukan assessment di lokasi tersebut. Satu orang dari THC yang juga anggota Wanadri Adijana Gustiansyah (Agung) melakukan assessment di darat di kawasan Dhunche.

Tim lainnya yakni tim udara, bersama 3 TNI AU, 1 dari THC dan 1 orang dari Kemenlu melakukan pencarian di udara. Tim THC yang melakukan pencarian melalui udara ini yaitu Benjamin yang berangkat menyusul ke Nepal bersama Wanadri dan MER-C.

Sementara, Gyaista Sampurno dan Victor Tumaang bersama tim dari Pemkot Bandung Regi Munggaran dan Sofyan Arif Fesa, difokuskan melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan pihak terkait di Kathmandu.

Tim ini bertujuan untuk mencatat segala informasi mengenai keberadaan 3 anggota THC dan 8 orang Nepal (2 pemandu dan 5 porter) yang tergabung dalam pendakian. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,