Beijing Melaju ke 16 Besar Liga Champions AFC

Beijing Melaju ke 16 Besar Liga Champions AFC

Brisbane  - Beijing Guoan mencapai putaran 16 besar Liga Champions AFC pada Selasa (5/5/2015), namun klub Australia Brisbane Roar takluk 1-2 dari Urawa Reds Diamonds.


Klub Tiongkok itu memuncaki klasemen Grup D dengan hasil imbang 1-1 dengan Suwon Samsung asal Korea Selatan, yang finis di peringkat kedua namun juga berhak melaju ke fase gugur.

Pada pertandingan-pertandingan fase grup putaran terakhir, Brisbane memerlukan kemenangan untuk menjaga harapan dapat melaju, namun lini belakang mereka berulang kali mendapat hantaman sebelum Shinzo Koroki mencetak gol pembuka pada menit ke-24. 

Umpan terobosan Keita Suzuki membuat Koroki mendapat peluang dan sang kapten menuntaskannya dengan penyelesaian mulus ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Yuki Muto memberikan paku tambahan ke peti mati Brisbane setelah turun minum, ketika ia mendapat operan ke tiang jauh dan mengemas gol pada menit ke-57.

Dengan 20 menit tersisa, Brisbane mencetak satu gol balasan melalui Andrija Kaluderovic, yang melepaskan tembakan setelah Devante Clut membiarkan bola melewatinya dan menuju kotak penalti. 

Namun dengan Beijing yang bermain imbang dengan Suwon, tidak ada harapan bagi Brisbane yang kembali menelan kekecewaan setelah tersingkir putaran final Liga Australia pada pekan lalu.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,