Sturridge Diperkirakan Kembali Berlatih September

Sturridge Diperkirakan Kembali Berlatih September

Penyerang Liverpool Daniel Sturridge

London - Penyerang Liverpool Daniel Sturridge diperkirakan akan kembali berlatih pada September menyusul operasi pinggulnya di AS, kata pelatih Brendan Rodgers pada Jumat (8/5/2015).

Pemain 25 tahun itu telah menepi karena cedera pinggul dan paha pada musim ini, dan tidak bermain sejak mereka menang atas Blackburn Rovers pada perempat final Piala FA 8 April silam.

Pemain internasional Inggris Sturridge menjalani operasi di AS pada Selasa setelah hanya memainkan 18 pertandingan musim ini, mencetak lima gol, kontras dengan catatan 33 penampilannya pada musim lalu dan koleksi 24 gol.

"Kami mengantisipasi bahwa Daniel akan kembali, mudah-mudahan untuk berlatih sekitar September," kata Rodgers pada konferensi pers.

"Tentu saja itu merupakan periode absen yang panjang, namun kami berharap masalah dan isu-isu yang dapat dipecahkankan dengan operasi." "Kami berharap ia akan dapat berlatih pada September dan kemudian kembali mendapatkan kebugarannya." "Ia merupakan kehilangan besar untuk kami. Saat ia telah bugar sepenuhnya, ia dapat menjadi pemain kunci bagi kami." Rodgers tidak merahasiakan hasratnya untuk mendatangkan penyerang baru ke klub itu setelah absennya Sturridge karena cedera begitu mempengaruhi musim mereka, namun sang pelatih Liverpool mengatakan dirinya tidak tertarik pada pemain yang musim depan akan membela Manchester United Memphis Depay asal Belanda, yang disebutnya sebagai "prioritas-prioritas lain." Tim peringkat kelima Liverpool akan melawat ke markas Chelsea pada Minggu, sambil berharap tim yang baru dimahkotai gelar juara Liga Utama Inggris itu masih mengalami euforia setelah memenangi gelar untuk pertama kalinya sejak 2010 pada akhir pekan silam.

Rodgers masih belum menyerah dalam pengejaran untuk tiket terakhir kualifikasi Liga Champions namun Liverpool tertinggal empat angka dari tim peringkat keempat Manchester United, dengan tiga pertandingan tersisa.

"Chelsea merupakan juara yang layak, namun itu tidak membuyarkan apa yang ingin kami lakukan. Kami ingin mengakhiri musim dengan meyakinkan," kata Rodgers.

"Semua yang dapat kami adalah mengincar untuk memenangi tiga pertandingan terakhir kami dan melihat di mana hal itu akan membawa kami. Jika Chelsea memiliki beberapa hari istirahat, mereka layak atas hal itu." "Para pemain sangat termotivasi. Ini merupakan sekelompok pemain yang sangat menyenangkan untuk bekerja bersama mereka. Ini merupakan musim yang berat dan tim berkomitmen untuk memajukan klub."  (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,