Menlu Melayat ke Rumah Duka Heri Listyowati

Menlu Melayat ke Rumah Duka Heri Listyowati

Menlu Melayat ke Rumah Duka Heri Listyowati

Sleman - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melayat ke rumah duka keluarga Heri Listyowati, isteri Duta Besar Indonesia untuk yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Gilgit, Pakistan pada Jumat (8/5/2015).

Retno Marsudi tiba di rumah duka Sabtu malam (9/5/2015) sekitar pukul 18.16 WIB di Jalan Haji Agus Salim, Kauman, Kota Yogyakarta dan langsung disambut oleh keluarga almarhum Hery Listyowati, di antaranya anak kandung dan ibunda almarhumah.

Dalam sambutannya Menteri Luar Negeri atas nama Pemerintah Indonesia menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi tersebut.

"Pemerintah akan berusaha terbaik untuk membantu proses pemulangan jenazah ke Indonesia kemudian ke Yogyakarta," katanya.

Menurut dia, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengirim Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia di Luar Negeri.

"Jenazah almarhum Hery Listyowati saat ini telah berada di Ibukota Pakistan, Islamabad. Saat ini juga saudara kandung almarhumah juga telah berada di Jakarta untuk diambil sampel DNA," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan pesawat helikopter militer Pakistan yang membawa rombongan duta besar sejumlah negara tersebut.

"Saat ini kami masih fokus untuk membahas pemulangan jenazah almarhumah ke Indonesia, namun kami belum dapat memastikan kapan waktunya," katanya.

Heri Listyowati yang biasa dipanggil Lilis meninggal dunia setelah helikopter milik militer Pakistan yang ia tumpangi bersama suaminya, Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad berserta sejumlah diplomat asing lain, jatuh dan terbakar di Kota Gilgit, Pakistan.

Dalam musibah tersebut Lilis meninggal di tempat kejadian, sedangkan sang suami mengalami luka dan menjalani perawatan intensif. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:,