Botol Air Mineral Mendarat di Wajah Walikota

Botol Air Mineral Mendarat di Wajah Walikota

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, justru dilempari botol air mineral Pada saat menemui massa pengunjuk rasa di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya Jumat (17/10/2014) siang. (Foto: Twitter)

Tasikmalaya - Pada saat menemui massa pengunjuk rasa di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (17/10/2014) siang, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, justru dilempari botol air mineral. Kejadian itupun berbuntut terjadinya keributan, antara petugas kepolisian dan massa pengunjuk rasa. 


Budi Budiman, yang berada di kantor dewan untuk mengikuti rapat paripurna hari jadi Kota Tasikmalaya ke-13, keluar gedung menemui massa. Saat berada di dekat massa, dia justru dilempar gelas plastik berisi air mineral. Lemparan itupun mengenai wajah Budi. 

Praktis ,kejadian itu membuat suasana aksi menjadi gaduh. Petugas langsung menghalau massa, namun dilawan hingga dua kubu terlibat aksi saling pukul. Pukulan polisi pun menyasar ke dua jurnalis yang sedang meliput bentrokan. Dua jurnalis itu dipukul beberapa kali menggunakan tongkat berbahan kayu. 

Imbasnya, tubuh kedua jurnalis tersebut mengalami memar. Sementara seorang aktivis juga terluka dalam kejadian itu dan langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Massa melakukan unjuk rasa dalam rangka mengkritisi kinerja Walikota Budi Budiman dan Wakil Walikota Dede Sudrajat, sebagai pimimpin Kota Tasikmalaya. Massa menilai, selama kepemimpinannya belum ada perubahan positif di Kota Tasikmalaya.
 
Sebelum bentrok, aksi sudah berlangsung memanas. Massa memaksa masuk gedung dewan, tapi  dihalangi oleh petugas hingga terjadi aksi saling dorong. Massa juga membakar ban. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:bandung,