Hindari Kongkalikong Tender Venue PON XIX Jabar

Hindari Kongkalikong Tender Venue PON XIX Jabar

Hindari Kongkalikong Tender Venue PON XIX Jabar

Bandung  - Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX 2016 Jawa Barat, telah memutuskan kepastian venue yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan event  PON. Tempat pelaksanaan dimaksud disiapkan mulai 2014 hingga 2016.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang memimpin rapat rutin di Sekretariat PB PON XIX 2016 Kota Bandung, Jumat (17/10/2014), menerima laporan seputar progres penyiapan venue dari Kepala Bidang Sarana dan Prasarana PB PON XIX 2016 Bambang Rianto.

Bambang yang juga Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Jabar mengungkapkan, jumlah venue yang dipakai sebanyak 52 lokasi. 
"Venue sebagian dimiliki Pemprov Jabar, ada pula kabupaten/kota, instansi vertikal, serta swasta," tuturnya kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung.

Dalam rapat tersebut diikuti pengurus unsur pemerintah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Aher menggarisbawahi jajarannya agar penyiapan tempat pertandingan PON dilaksanakan sesuai jadwal.

"Tentu dengan tetap menjaga kualitas dan tertib administrasi keuangan," jelasnya.

Ditambahkan, penyiapan venue yang kesiapan anggarannya mencapai Rp1,3 triliun, berupa perbaikan atau renovasi dan pembangunan baru. Venue dimaksud berada di 14 kabupaten/kota, termasuk ibukota Provinsi Jabar. Lainnya, antara lain, Bandung Barat, Sumedang, Sukabumi, Tasikmalaya, Subang, Pangandaran, Indramayu, Purwakarta, Karawang, dan Cirebon.

Aher, yang juga menjabat Ketua Umum PB PON XIX 2016, mewanti-wanti jajarannya agar pelaksanaan tender proyek renovasi dan pembangunan venue baru berjalan sesuai peraturan berlaku. 

"Tender terbuka untuk umum. Tidak ada kongkalikong. Untuk itu, kita sengaja menghadirkan BPK dan BPKP. Kita ingin menunjuk (pelaksana proyek) yang terbaik, siapapun. Tidak ada titip-titipan," tegas Aher. (Jr.)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,