The Panas Dalam, Bikin Heboh Eduplex Cafe

The Panas Dalam, Bikin Heboh  Eduplex Cafe

Penampilan The Panas Dalam. (Foto: RzL)

Bandung- Grup band asal Bandung, The Panas Dalam yang digawangi Iwan, Ayah, Yovie, Erwin, dan Eeng  tiba-tiba tampil di Eduplex Café, Jumat (17/10/2014) malam.

Terkesan santai, saling dekat dengan khas The Panas Dalam yang lebih banyak mengajak menelusuri perjalanan grup ini hingga ajek seperti sekarang.
Misalnya saja
ditonton sedikitnya penggemar setianya hampir  75 orang yang diset secara spontan. Ada yang duduk di kursi dan sebagian besar berdiri.

Malam itu, Erwin menghangatkan dengan lagu pembuka "Mars Suami". Usai Erwin, Ayah (Pidi Baiq) mengambil alih arena. Bertuturlah pria yang setia menggunakan kupluk ini.

Bahwa lika liku perjalanannya pahit, manis ikut direguk. "Bahkan Iwan ini tadinya gak boleh jadi anak band oleh orang tuanya, yang lain pacar-pacar nya pada protes karena bergabung The Panas Dalam," papar Ayah tanpa ekspresi tapi penggemarnya sudah terpingkal pingkal.

Menurut Ayah, kisah membuat lagu berkaitan dengan situasi saat itu. Misalnya saja banyak yang mengajak masuk televisi saat The Panas Dalam mulai berkibar. " Tapi kita malah hadirkan Aa Gym soalnya itu ada alasannya, dari pada masuk TV kan lebih baik masuk surga atuh, ini semcam prinsiplah," celoteh Ayah kian menjadi-jadi.

Pria yang juga gemar menulis buku ini melanjutkan kisahnya.menurutnya dia sebelum jadi penyanyi dia menggemari penyanyi Chicha Koeswoyo, penyanyi anak-anak yang saat ini malah sudah sibuk dengan rumah tangganya, dan tidak menyanyi lagi.

"Saya bilang Chicha, sekarang saya sudah jadi penyanyi, sama dengan kamu, tapi sekarang kamu tidak jadi penyanyi, tapi saya penyanyinya gaya Rolling Stone, biarlah," kata Ayah. Maka lahirlah lagu yang diberi judul "Chicha Koeswoyo" ciptaannya yang dibawakan dengan musik slow. " Iya lagu ini sebenarnya sedih, tapi kalian jangan sedih ya, apalagi Chicha," paparnya, penonton tertawa.
Ayah, memang bernas memainkan komunikasi dengan penggemarnya. Bicara apa adanya, tapi itulah Ayah, khas tapi mampu merangkul hati penggemarnya.

Saat tulisan ini diturunkan, Ayah dkk masih memainkan musik dan celotehnya. Bravo The Panas Dalam. (Ode)**

.

Categories:Musik,
Tags:musik,