Beban Tuan Rumah PON Jadi Motivasi Atlet

Beban Tuan Rumah PON Jadi Motivasi Atlet

ilustrasi. (Net)

Bandung - Beban menjadi tuan rumah PON XIX/2016 dan target "Jabar Kahiji" menjadi motivasi bagi para atlet Jawa Barat, kata Ketua Satlak Pengendali KONI Jabar Verdia Yosef di Bandung, Rabu (13/5/2015).

"Tim dari Jawa Barat mengganggap beban sebagai tuan rumah bisa dijadikan motivasi untuk meraih juara umum," kata Verdia Yosep di Bandung, Rabu.

Ia menyebutkan, Satlak Pengendali melakukan pengawasan terhadap kedisiplinan atlet sehingga memunculkan beberapa strategi yang sudah disiapkan, seperti pengawasan ketat selama 24 jam terhadap kegiatan atlet termasuk pola hidup sehat dan tingkah laku.

Perhelatan PON XIX/2016 bagi Jawa Barat sudah mempunyai target tersendiri. Demi mencapai target tersebut KONI jabar sudah merencanakan sistem yang bisa meningkatkan pembinaaan atlet.

Ia menyebutkan, perhatian Jabar penuh untuk mengejar target sukses pada PON XIX/2016. Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran PON senilai Rp1,1 triliun.

Sedangkan KONI Jabar tahun ini juga mendapat kucuran dana sekitar Rp100 miliar untuk pembinaan dan persiapan atlet Jabar.

"Saya berharap dana yang dikucurkan pemerintah provinsi bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Dana yang ada sesuai dengan kebutuhan atlet untuk meningkatkan kualitasnya saat bertanding. Semua ini demi menambah motivasi atlet," kata Yosep Disamping Anggaran yang sudah disediakan, Pemprov Jabar juga menjanjikan bonus untuk atlet berprestasi.

"Semua Atlet dari cabang olahraga manapun mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih prestasi yang sudah ditargetkan," kata Yosep menambahkan.

KONI Jabar pun akan bertindak tegas terhadap atlet yang tidak disiplin. Setiap pelanggaran akan dikenakan beberapa sanksi yang sesuai dengan prosedur untuk memberi tindakan tegas. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,