Soal BBM, Kebijakan Pemerintah Bingungkan Masyarakat

Soal BBM, Kebijakan Pemerintah Bingungkan Masyarakat

Surat Edaran yang dikeluarkan Pertamina tentang kenaikan BBM

Jakarta - Gagal total rencana pemerintah untuk kembali menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Padahal, sudah beredar kabar akan terjadi kenaikan, khususnya terhadap beberapa jenis BBM seperti pertamax dan solar.
 
Menurut Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, dirinya menuding keragu-raguan pemerintah tersebut karena belum adanya rencana terstruktur secara matang. Hal itu pula yang dikhawatirkan akan menimbulkan kesimpangsiuaran informasi di masyarakat. "Kalau tidak mau dinaikkan seharusnya tidak diumumkan terlebih dahulu, dipersiapkan yang baik dan matang," kata Agus di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (15/5/2015).
 
Politikus Partai Demokrat itu meminta agar pemerintah belajar dengan kesalahan sebelumnya. "Kegalauan" membuat kebijakan merupakan pelajaran yang tidak perlu dipertontonkan kepada masyarakat. "Ini menunjukkan sifat keragu-raguan, kurang mantap dan galau. Ini pelajaran yang kurang baik. Meski dampaknya tidak terlalu mengejutkan, ini pelajaran kurang baik," tegasnya.
 
Agus mensinyalir, keragu-raguan dalam membuat kebijakan tersebut terjadi karena belum klopnya jajaran menteri bidang ekonomi Presiden Jokowi. "Jelas, harus ada sinkronisasi. Apa pun kebijakan yang dikeluarkan dan disampaikan informasinya ke masyarakat jauh lebih akurat dan tidak perlu dicabut," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,