Lomba Tradisional Warnai BJB Traditional Fair

Lomba Tradisional Warnai BJB Traditional Fair

Karyawan BJB saat lomba bakiak. (Foto ADE)

Bandung – Selain menampilkan berbagai kesenian rakyat khas Jawa Barat, acara BJB Traditional Fair 2014 juga menampilkan berbagai lomba permainan tradisional seperti  lomba egrang, balap karung, balap bakiak, dan aakodan.

 Menurut pengakuan Ketua Panitia BJB Traditional Fair 2014, Rachmat Abdi adanya perlombaan permainan tradisional tersebut bertujuan untuk mengingatkan dan memasyarakatkan kembali permainan tradisional ini di masa sekarang dan mendatang.

 “Kita menggelar lomba ini sebagai sosialisasi, bahwa permainan dan kesenian tradisional harus kita lestarikan sejak saat ini oleh kaum muda,” aku Rachmat Abdi saat ditemui Jl. Naripan, Kota Bandung, Sabtu (18/10/2014).

 Rachmat menambahkan, selain untuk melestarikan budaya Sunda, ajang lomba permainan tradisional ini juga sebagai wadah silaturahmi menjalin keakraban antar pegawai BJB.  Lomba ini sebagai ajang silaturahmi antar karyawan BJB se-Jawa Barat dan Banten, bahkan untuk seluruh cabang di Indonesia,” tambahnya.

 Acara BJB Traditional Fair 2014 di gagas oleh Sekar BJB atau Serikat Karyawan Bank BJB, untuk melestarikan berbagai budaya dan kesenian Sunda yang hampir punah saat ini.  (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,