Di Konser Guruku Hebat Selipkan Doa buat Didi Petet

Di Konser Guruku Hebat Selipkan Doa buat Didi Petet

Di Konser Guruku Hebat Selipkan Doa buat Didi Petet.(Net)

Bandung- Ferry Curtis & Friends salah satu musisi Bandung yang mengusung genre balad menggelar konser tunggalnya yang ke-31 di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan BKR, Bandung, Jumat (15/05). Mengambil tajuk “Guruku Hebat” konser ini didedikasikan untuk para guru dan dunia pendidikan Indonesia dan Bandung khususnya.
 
Dalam konser ini turut hadir pula para guru honorer dari Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Bandung dan perwakilan dari DPRD Bandung. Konser “Guruku Hebat” di buka dengan memberikan penghormatan pada seniman kawakan Didi Petet yang sempat menjadi guru  Ferry Kurtis saat menggeluti seni teater dengan doa bersama.
 
Ferry Curtis & Friends yang digawangi oleh Ferry Curtis (Gitar&Vokal), Ully (Drum), Tatoz (Bass), Maulana ( Gitar), Khrisna ( Back Vokal&Keyboard), Reza (Violin),Dinar (Back Vokal), Selly (saxofon), Achi (Jimbe-Percusi) mendaulat  lagu “ Suratku untuk putra sang fajar” sebagai pembuka. Nuansa balad yang kental begitu kentara di auditorium Padepokan Seni Mayang Sunda.
 
Berlanjut ke tembang  “Ibu”, sedikit bercerita, lagu ini mengingatkan Ferry Curtis saat ibunya membelikan gitar pertamanya sebelum sang ibu menutup usia. Oh Ibu masih terbayang wajahmu sendu,masih melekat belai kasih mu, adalah sepenggal lirik lagu “Ibu”, yang mereprensatikan perasaan Ferry kala itu.
 
Konser yang dikemas dalam format semi akustik kian memperkuat nuansa balad dari Ferry Curtis&Friends, kata-kata sederhana yang sarat makna dalam lirik lagu-lagu seperti “kaki-kaki anak kecil kita”, “Paloma” dan “sahabat Cahaya”  mampu menyampaikan nilai persuadaraan, edukatif, universal yang bersumber dari nilla-nilai spiritual yang penuh kedamaian.
 
Tak berhenti disitu, berbagai nuansa lagu seperti  Blues dilagu “Ilalang Terbakar” dan beat reage dilagu “apa kabar” turut menambah warna konser musik “Guku Hebat” persembahan Ferry Curtis &Friends.
 
Budayawan Prof.Saini KM dalam salah satu tulisnnya pernah menyatakan bahwa, Ferry Curtis adalah salah satu dari sedikit pemusik yang mempunyai interpretasi lirik dan  lagu yang baik. Liriknya yang kuat dibalut dengan  kemasan musik apik telah membawa pendengarnya pada kekayaan batin luas dan karakter yang khas.(Ode)**
.

Categories:Musik,
Tags:musik,