Perth Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang

Perth Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang

Ilustrasi.(Foto:Net)

Perth  - Sebagian besar kawasan di negara bagian Australia Barat (WA) termasuk Kota Perth, dilanda hujan deras dan angin kencang sejak Sabtu hingga Minggu (17/5) sore.

Biro Meteorologi Australia memprakirakan, guyuran hujan dan angin kencang masih bakal terjadi pada Senin besok. Angin kencang terus berhembus pada pagi dan petang dengan kecepatan berkisar 20--25 km per jam.

Pada hari Minggu, beberapa ruas jalan utama di Kota Perth digenangi air, akibat hujan yang mengguyur terus menerus tidak berhenti. 

Sementara itu, peringatan cuaca yang memburuk telah dilaporkan oleh Biro Meteorologi. Sebab kawasan selatan WA seperti Bridgetown, Narrogin, Kataning, dan Albany bakal terkena hembusan angin maksimal hingga 90 km/jam dan kemungkinan banjir.

Sementara itu, Departmen Jalan Raya WA juga menyebutkan bahwa kemacetan terjadi di Canning Highway dan Cantray Avenue di Ardross. Hujan telah turun tanpa henti di kawasan metropolitan Perth, salah satunya Jandakot yang mendapat 38,4 milimeter curah hujan.  Pada satu pekan ke depan, suhu di Perth akan berkisar 5 hingga 21 derajat Celcius. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,