Enam Anggota ISIS Digantung di Mesir

Enam Anggota ISIS Digantung di Mesir

Ilustrasi

Kairo - Pada saat dijatuhkannya vonis mati terhadap mantan Presiden Mohammad Morsi, Pengadilan Mesir juga mengeksekusi enam orang yang terlibat dalam jaringan kelompok militan ISIS.
 
Dilansir Al Jazeera, Minggu (17/5/2015) Pengadilan Mesir mengeksekusi dengan cara menggantung enam anggota ISIS. karena terbukti melakukan serangan mematikan di Mesir pada November 2014.
 
 Sementara itu, ISIS pun membenarkan jika enam orang anggotanya dieksekusi mati oleh Pemerintah Mesir. "Kami umumkan enam orang kami telah digantung oleh pemerintah Mesir,” demikian rekaman yang diduga merupakan suara dari pemimpin ISIS Abu Bakar al Baghdadi yang diterima oleh Kepolisian Mesir.
 
Kelompok Militan ISIS telah memiliki jaringan di Mesir. Di Negeri Piramida tersebut ISIS telah berafiliasi dengan kelompok Ansar Beit al-Maqdis. Kelompok ini sering melakukan aksi terorisme khususnya di wilayah Semenanjung Sinai.
 
Sjauh ini, situasi keamanan di Mesir dilaporkan masih kondusif, meski telah terjadi insiden penembakan terhadap hakim. Setelah pengumuman eksekusi mati enam anggota ISIS, Pemerintah Mesir mewaspadai gejolak keamanan di negaranya. Ini dikarenakan ancaman dari kelompok Ikhwanul Muslimin, yang menolak vonis mati terhadap mantan Presiden Morsi. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:isis,