57 Pejabat Eselon III dan IV DKI Dipecat

57 Pejabat Eselon III dan IV DKI Dipecat

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Sedikitnya 16 pejabat eselon III dan 41 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berkinerja buruk dipecat. Mereka mengalami demosi atau penurunan jabatan menjadi staf biasa.
 
Menurut Kepala Badan Kepegawaian  Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika kinerja pejabat yang didemosi akan  dievalusi selama tiga bulan. Bila ada peningkatan kinerja, tidak menutup kemungkinan akan dipromosikan kembali untuk menduduki jabatan struktural Pemprov DKI.
 
"Namun, kalau kinerja mereka tak menunjukkan kemajuan, bisa saja tunjangan kinerja daerah (TKD) dinamis mereka dihapus. Jadi terima gaji saja,” kata Agus di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015).
 
Agus merinci, 16 pejabat eselon III yang dicopot berasal dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Penataan Kota dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), masing-masing sebanyak dua orang.
 
Masing-masing satu orang dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda, serta Dinas Perhubungan dan Transportasi. "Pejabat eselon III yang paling banyak didemosi ada di Dinas Pelayanan Pajak, tiga orang," rincinya.
 
Selain itu, 41 pejabat eselon IV yang dicopot berasal dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pendidikan dan Dinas Bina Marga, masing-masing tiga orang. Dinas Kebersihan, Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan (Diskominfomas) dan Dinas Tata Air, masing-masing dua orang.
 
Masing-masing satu orang dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Dinas Olahraga dan Pemuda, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Perindustrian dan Energi, Satpol PP, Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kota Administrasi Jakarta Utara, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu.
 
"Kalau Dinas Penataan Kota ada delapan pejabat IV yang distafkan, lalu dari pemerintah kota administrasi Jakarta Timur ada tujuh orang yang distafkan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,