Ratusan Siswa SLTA Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Ratusan Siswa SLTA Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Generasi muda harus tahu berbagai program Puslitbang SDA guna menjaga keberadaan air untuk hidup. (Foto : ADE/CikalNews

Bandung – Puslitbang Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum RI menggelar lomba karya ilmiah bagi siswa/siswi SLTA dalam rangka memperingati hari air dunia. Peserta lomba karya ilmiah yang diikuti oleh pelajar dari seluruh Indonesia terbilang cukup banyak, terbukti jumlah makalah yang masuk mencapai 727 makalah.

 

Menurut panitia yang juga Kepala Bidang Standar dan Diseminasi SDA, Mudjiono, ajang lomba karya ilmiah untuk tingkat SLTA yang diselenggarakan Puslitbang SDA adalah ajang rutin tahunan.

 

“Di tahun 2015 ini, Lomba Karya Ilmiah ini adalah yang ke 8 kalinya, ajang ini dibuat untuk mengkampanyekan budaya peduli air kepada para generasi muda khususnya pelajar SLTA,” papar Mudjiono di Kantor Puslibang SDA, Jl. Ir. H Djuanda, Senin (18/5/2015).

 

Mudjiona berharap dengan digelarnya acara ini secara rutin, para generasi muda bisa terpacu menulis karya ilmiah dan menciptakan inovasi teknologi untuk bidang Sumber Daya Air.

 

“Lomba kali ini semua peserta yang berhasil meraih juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan trophy dari Menteri Pekerjaan Umum. Acara di Bandung adalah final lomba karya ilmiah yang menyaring 10 makalah dari 727 makalah,” harapnya.(Ode)*

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,