Hari Air Dunia, Puslitbang SDA Gelar Kolokium

Hari Air Dunia, Puslitbang SDA Gelar Kolokium

Kolokium untuk memahami permasalahan SDA. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum RI dalam rangka memperingati Hari Air Dunia menggelar kolokium bertema “ Peran Litbang SDA Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kedaulatan Pangan dan Energi". Kolokium  akan berisi tentang pemaparan para keynote speaker tentang berbagai makalah pendukung penerbitan buku bertema SDA dalam menunjang pangan dan energi.

 

Menurut panitia yang juga Kepala Bidang Standar dan Diseminasi SDA, Mudjiono, peserta kolokium saat ini yang lolos seleksi ada 24 makalah.

 

“Kita sudah menyeleksi semua makalah yang berjumlah 53 makalah untuk disaring menjadi 24 makalah. Dari 24 makalah terbaik nanti ke depan akan dibuatkan buku tentang SDA dalam menunjang pangan dan energi,” imbuh Mudjiono di Kantor Puslibang SDA, Jl. Ir. H Djuanda, Senin (18/5/2015).

 

Selain lomba karya ilmiah, kolakium, di acara ini juga digelar seminar tentang Sumber Daya Air. Para pembicara akan mendatangkan para ahli dan praktisi dari Puslitbang SDA.

 

“Seminar ini untuk memperkenalkan seperti apa kinerja Puslitbang SDA, dan permasalahan apa saja yang menyangkut SDA di Indonesia,” papar Mudjiono.

 

Kolakium ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan Sumber Daya Air di Indonesia. Inti dari kololium ini untuk menyebarkan hasil litbang dan ajang tukar pikiran antara para peneliti Sumber Daya Air.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,