Guruh Ikut Prihatin dengan Kondisi Lingkungan

Guruh Ikut Prihatin dengan Kondisi Lingkungan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung – Guruh Soekarnoputra merasa prihatin dengan kondisi lingkungan di Indonesia yang semakin hari semakin rusak karena eksplotasi bisnis manusia. Dari eksploitasi manusia yang membabibuta terhadap alam membuat hutan di Indonesia menjadi gundul, begitu juga abrasi laut terus meningkat, termasuk pemanasan global.

 

Menurut Guruh, lingkungan hidup itu bukan hanya menjaga alam agar tidak rusak, namun menyangkut manusia yang tinggal.

 

“Kesadaran manusia dalam menjaga alam dan lingkungan hidup sangat perlu, bukan hanya memikirkan bisnis semata. Bisnis yang merusak alam itu banyak mulai pertambangan hingga pembalakan liar,” kata Guruh Soekarnoputra di Bandung belum lama ini.

 

Menurutnya, saat ini penebangan hutan terbilang sudah tidak terkendali menyebabkan hutan menjadi gundul. Dampak hutan yang gundul bisa membawa bencana bagi masyarakat sekitarnya seperti tanah longsor dan banjir.

 

“Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan harus lebih jeli dan tegas menindak semua aktifitas pengusaha yang merusak alam dan lingkungan,” papar Guruh yang fokus terhadap pelestarian seni budaya dan lingkungan hidup.

 

Indonesia mempunyai peranan dalam menjaga pemanasan global, maka hutan di Indonesia harus dijaga kelestariannya termasuk masalah polusi udara di Indonesia harus ditekan, seperti kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan. (Ode)** 

.

Categories:Bandung,
Tags:,