Emil Akan Sulap Kawasan Gedebage Jadi Kota Modern

Emil Akan Sulap Kawasan Gedebage Jadi Kota Modern

Masterplan untuk Gede bage yang dibuat oleh Ridwan kamil. (Twitter)

Bandung – Walikota Bandung Ridwan Kamil tetap berniat untuk membangun wilayah Bandung Timur khususnya kawasan Gedebage, menjadi sebuah kota modern. Selain akan dilengkapi stasiun kereta super cepat Bandung – Jakarta, di kawasan itu juga akan dikembangkan konsep Bandung Teknopolis, yang lebih mengedepankan kawasan mandiri yang modern.

 

Menurut Ridwan Kamil, kota modern Gedebage sudah siap direalisasikan lewat beberapa konsep pembangunan yang ramah lingkungan. "Untuk menjaga lingkungan di sana dari bencana banjir, Pemkot Bandung sudah siap membangun 3 waduk besar, untuk menampung dan menyerap air saat hujan,” kata Ridwan Kamil di Plaza Balaikota, belum lama ini.

 

Selain mengembangkan konsep Bandung Teknopolis di kawasan Gedebage, Bandung Timur juga, Walikota menginginkan stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) bisa segera dipakai dan digunakan untuk para atlet Jawa Barat khususnya Kota Bandung.

 

“Gedebage sudah bisa jadi kota modern karena punya stadion olahraga bertaraf internasional, stasiun kereta super cepat dan sebagai Bandung Teknopolis. Ini sudah layak jadi kawasan kota modern dan mandiri,” pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,