Kereta Super Cepat Dukung Ekonomi Lebih Pesat

Kereta Super Cepat Dukung Ekonomi Lebih Pesat

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung – Rencana Walikota Bandung untuk mewujudkan mimpi mempunyai kereta cepat ternyata sudah diungkapkan kepada Presiden Jokowi, saat ini Pemkot Bandung tinggal menunggu tindak lanjut dari proyek besar membangun kereta cepat Bandung – Jakarta yang bisa ditempuh dengan waktu hanya 30 menit.

 

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, hadirnya kereta cepat jurusan Bandung – Jakarta sangat diperlukan oleh masyarakat, selain sebagai alat transportasi ternyata kendaraan cepat ini bisa mendukung pergerakan ekonomi masyarakat lebih cepat.

 

“Ekonomi masyarakat Kota Bandung bisa meningkat saat adanya kereta cepat, kendaraan ini bisa membawa mobilitas masyarakat lebih pesat guna peningkatan ekonomi,” kata Ridwan Kamil di Plaza Balaikota belum lama ini.

 

Ridwan Kamil menambahkan, rencananya kereta super cepat Bandung – Jakarta stasiunnya akan dibangun di kawasan Gede Bage, Bandung Timur. “Nanti disana akan di bangun stasiun khusus kereta cepat Bandung – Jakarta. Hadirnya stasiun ini sebagai penopang kawasan Gede Bage menjadi kota modern,” tambahnya.

 

Dalam beberapa tahun ke depan rencananya pembangunan proyek kereta super cepat ini akan mulai dilaksanakan. Pemerintah Pusat dengan dana APBNnya akan membantu pemerintah daerah dalam proses pembangunan sarana dan prasarana seperti ; stasiun, rel, dan keretanya.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,