Gubernur Jabar, Harkitnas Jadikan Momen Pemacu Cita-cita

Gubernur Jabar, Harkitnas Jadikan Momen Pemacu Cita-cita

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menekankan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Mei jangan hanya ceremony belaka. Namun momen seperti ini harus dijadikan semangat pemacu cita-cita menggapai impian dan kemajuan bersama.
 
Menurut Ahmad Heryawan, konteks Hari Kebangkitan Nasional saat ini yaitu mengisi kemerdekaan.
 
“Bangkit pikiran kita, bangkit jiwa kita, bangkit nasionalisme kita, dan bangkit harga diri kita untuk menuju hidup mandiri,” kata Ahmad Heryawan usai peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Gedung Sate, Jl. Diponegoro. No. 22, Kota Bandung, Rabu (20/5/2015).
 
Kebangkitan Nasional saat ini layak dijadikan kebangkitan kemandirian Indonesia. Indonesia banyak memiliki kekayaan alam yang bisa diolah demi kesejahteraan rakyat.
 
“Seperti saja contoh buah-buahan, buah apa yang ngga ada di Indonesia, pisang saja kita tidak kalah dengan import. Instrument alam seperti buah, sayur, dan sumber daya alam lainnya bisa menjadi kekuatan ekonomi,” papar Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan.
 
Jika semua sumber daya alam Indonesia bisa dikelola dengan baik maka ke depan Indonesia tidak perlu mengimport berbagai barang untuk kebutuhan masyarakat. Semangat mandiri ini harus dituangkan dalam era kebangkitan nasional.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:aher,bandung,