Pemkot Siapkan Toilet Portable

Pemkot Siapkan Toilet Portable

Pemkot Siapkan Toilet Portable

Bandung – Pemkot Bandung melalui Dinas Pertamanan dan Pemakaman menganggarkan dana sebesar Rp 500 juta, untuk penyediaan beberapa toilet portable yang akan dipasang di setiap taman tematik di Kota Bandung. Setiap taman rencananya akan dilengkapi dua unit toilet portable untuk memudahkan para pengunjung saat hendak ke toilet.

 

Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Arief Prasetya, taman yang akan lebih dulu dipasang toilet portable adalah taman yang jumlah pengunjungnya selalui ramai dan padat setiap harinya.

 

“Ada beberapa taman yang cukup ramai dan sering dikunjungi warga seperti ; Taman Lansia, Taman Hewan, dan Taman Cibeunying, itu yang akan diprioritaskan sisanya baru taman lain akan menyusul,” kata Arief Prasetya di Plaza Balaikota Bandung, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (20/5/2015).

 

Arief menargetkan, setiap taman bisa dipasang 2 unit toilet portable. Saat ini pihaknya sedang mencocokkannya dengan anggaran, minimal ada dua toilet di taman yang ramai pengunjung.

 

“Pagu anggaran Rp 500 juta, kita sedang hitung dan bagi jadi pasnya seperti apa, sudah itu baru kita lelang pengadaannya,” papar Arief.

 

Bentuk toilet portable untuk di taman, katanya akan dibuat simpel dan kecil, agar mudah dipindahkan.

 

“Kita akan buat yang kecil dengan bentuk yang simpel, toilet ini juga bisa dipindahkan jika kita ada even atau acara besar, jadi lebih praktis,” ujarnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,