Harkitnas, HMI Cab. Bandung ke Gedung Merdeka Malam Ini

Harkitnas, HMI Cab. Bandung ke Gedung Merdeka Malam Ini

Bandung- Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung, Rabu malam ini (20/5/2015) akan menggelar aksi di Gedung Merdeka Bandung, Jalan Asia Afrika.

 
 Ketua umum HMI Cabang Bandung, Achyar Al Rasyid yang dihubungi CikalNews.com menyebutkan jika HMI Cabang Bandung mengajak kepada seluruh kader untuk turun ke jalan dalam hari kebangkitan nasional sebagai panggilan jiwa dan moral sebagai putra-putri bangsa melihat kondisi bangsa ini. “Titik aksi akan dilaksanakan di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika,” ujarnya.
 
 Dijelaskannya ratusan tahun yang lalu Bangsa Indonesia dalam cengkraman penjajahan, atas semangat jiwa pemuda melawan penjajahan dan kali ini pemuda harus bangkitnya dan bergerak merubah bangsa indonesia.
 
“Melihat kondisi Bangsa Indonesia setelah kemerdekaan masih dalam tekanan belenggu bangsa asing, harapan founding father Bangsa Indonesia untuk berdirikari, hari ini kondisi bangsa semakin terpuruk,” paparnya.
 
 Dalam aksinya itu pihaknya akan menyuarakan kondisi stabilitas politik yang sudah carut marut gambarannya wajah bobroknya pemerintahan hari ini, kondisi perekonomian yang tertekan dengan menurun nya nilai tukar rupiah dan kegelisahan rakyat atas kebijkan pemerintah dalam menaikan BBM,  TDL, dan harga elpiji sehingga menimbulkan gejolak naiknya bahan pokok dan lainnya,
Ketanahanan pangan nasional yang tidak stabil, naiknya bahan pokok seperti naiknya harga beras  akibat kelangkaan dan semakin carut marutnya insitusi penegak hukum yang mengakibatkan terhambatnya penegakan dan penuntasan kasus hukum dan pemberantasan kasus korupsi.
 
“Momentum 20 Mei adalah Hari Kebangkitan Nasional menjadi refleksi para pemuda untuk bangkit membangun bangsa dari keterpurukan,” tegasnya.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,