Laporan Kekayaan Kabupaten Purwakarta Terburuk

Laporan Kekayaan Kabupaten Purwakarta Terburuk

Pendatanganan MoU kab/kota di Jabar dengan KPK di Gedung Sate, Jumat(22/5/2015). (Foto: CahYati/Cikalnews)

Bandung- Pemkot Cimahi menjadi Kota terbaik dalam pelaporan Harta Kekayaan Penyelengaraan Negara(LHKPN), sementara untuk laporan terendah yakni Kabupaten Purwakarta.
 Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja dalam MoU KPK dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jumat(22/5/2015).

 "Hasil laporan terbaik yakni di Pemkot Cimahi yakni dari 333 LHKPN sudah 90,01 persen sudah melaporkan, dan terbawah yakni pemerintah Kabupaten Purwakarta dari 63 pejabat yang harus melapor belum ada yang melapor sama sekali," paparnya.

   Dikatakannya pernyataan komitmen bersama ini diharapkan mampu mendongkrak secara signifikan tingkat kepatuhan wajib LHKPN di lingkung Provinsi Jawa Barat. "Hingga akhir April masih berada di sekitaran 43 persen, ujarnya.

 Kepatuhan melapor LHKPN dikatakan Adnan menjadi sarana kontrol masyarakat dan menguji integritas para penyelenggra negara.
 "Selain itu, kewajiban pelaporan LHKPN juga memberikan sejumlah manfaat bagi pelapornya. Yakni untuk kejujuran, keterbukaan dan tanggungjawab, membangkitkan rasa takut untuk korupsi serta mendeteksi potensi konflik kepentingan diantara tugas publik dan kependingan pribadi," tegasnya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,