Tingkatkan Pengawasan Keberadaan Beras Sintetis

Tingkatkan Pengawasan Keberadaan Beras Sintetis

Bandung-  Maraknya beras sintetis berbahan plastik yang kini banyak beredar di pasaran kian membuat warga resah. Ditambah lagi banyak kasus keracunan akibat nasi yang di konsumsi oleh masyarakat membuat masyarakat harus lebih peka akan makanan yang dikonsumsinya.  
 
Terkait hal tersebut anggota DPRD Kota Bandung Komisi B, Aan Purnama menghimbau kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya, serta ciri-ciri beras sintetis berbahan plastik yang kian beredar di masyarakat luas.
 
 “Dengan meningkatkan sosialisasi,  masyarakat dapat memahami dalam membedakan mana beras yang asli dengan beras plastik,” ucap Aan. Sabtu (23/5/2015).
 
Aan berharap Distan KP Kota Bandung lebih meningkatkan pengawasan akan masuknya barang-barang yang akan masuk ke Kota Bandung, khususnya yang berbentuk bahan pokok yang akan dikonsumsi oleh masyarakat.
 
 “Sebagai upaya antisipasi pencegaham masuknya barang yang dapat merugikan masyarakat, hal seperti itu tentu harus dilakukan dan ditingkatkan saat pengecekan” harapnya.
 
Sebelumnya,  Tim gabungan yang terdiri dari DPRD Kota Bandung Komisi B, Distan Kota Bandung, Dinas Indag Kota Bandung, Kepolisian Polrestabes Bandung dan BPOM melakukan sidak ke sejumlah pasar, supermarket dan distributor beras di Kota Bandung. Kamis (21/5/2015).
 
Untuk menanggapi hal tersebut Elly Wasliah selaku Kepala Distan KP tidak akan berhenti sidak ke pasar-pasar yang ada di Kota Bandung, timnya akan terus menyidak pasar seminggu sekali untuk memeriksa adanya indikasi beras yang berbahan sintetis plastik.(Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,