Cav Pukul Atlanta 94-82

Cav Pukul Atlanta 94-82

Lebron James - Cavaliers

Atlanta - Cleveland Cavaliers mengatasi absennya Kyrie Irving pada Sabtu (23/5/2015) WIB, ketika mereka meraih kemenangan 94-82 atas Atlanta dan memperbesar keunggulan mereka di Final Wilayah Timur NBA.

Peraih empat kali Penghargaan Pemain Terbaik NBA LeBron James hanya kurang satu rebound untuk menorehkan 'triple-double,' di mana ia mencetak 30 angka dengan 11 assist dan sembilan rebound untuk memimpin Cavaliers meraih kemenangan beruntun kedua atas Hawks.

Itu menandai pertama kalinya pada musim ini unggulan teratas Wilayah Timur Atlanta kalah dua kali beruntun saat menjadi tuan rumah.

Cavs sekarang akan bermain kembali di Cleveland pada game ketiga dan keempat, pada seri 'best of seven' dengan keunggulan 2-0.

Pemenang seri-seri ini akan berhadapan dengan Golden State Warriors atau Houston Rockets di final NBA. Warriors unggul 2-0 di final Wilayah Barat NBA setelah meraih dua kemenangan atas Rockets di Oakland, Kalifornia.

James mencatatkan 10 dari 22 tembakan dan delapan dari 11 assistnya untuk memimpin raihan tiga angka Cavs.

Namun James mengatakan permainan bertahan timnya merupakan kunci pada pertandingan di mana mereka menahan Hawks untuk hanya mampu menorehkan 41,8 persen tembakan secara keseluruhan dan 23,1 persen -- enam dari 26 -- dari lemparan tiga angka.

"Itulah tempat kami menggantung topi kami," kata James. "Kami merupakan tim bertahan nomor satu di pasca musim dan bagi kami untuk dapat meraih kemenangan kami harus bertahan dengan baik -- dan itulah yang kami lakukan." Cavaliers tidak diperkuat Irving, yang harus menepi karena masalah pada lutut kirinya.

Pelatih Cleveland David Blatt mengatakan para dokter telah memberi masukan bahwa Irving, yang memiliki catatan rata-rata 18,9 angka dan 3,5 assist pada 11 pertandingan pasca musim ini, masih harus absen.

Atlanta juga diganggu sejumlah masalah cedera. DeMarre Carroll, yang mengalami cedera lutut pada pertandingan pertama, bermain sejak awal dan tampil selama 34 menit.

Namun Hawks mengatakan forward La Horford dan guard Kyle Korver menderita cedera pada babak kedua.

Horford hanya menepi sebentar, namun Korver meningggalkan lapangan dengan pergelangan kaki yang terkilir dan tidak kembali lagi. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,