Ini Syarat Peserta Bidik Misi SBMPTN

Ini Syarat Peserta Bidik Misi SBMPTN

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung -  Peserta yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui jalur bidik misi, harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi.
 
Hal itu diungkapkan Sekretaris Eksekutif 1 Panitia Lokal SBMPTN Bandung, Asep Gana Suganda yang dihubungi, Minggu (24/5/2015). "Calon peserta penerima bidik misi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program bidik misi melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id,” ujarnya.
 
Selain itu,  calon peserta penerima bidik misi terlebih dahulu harus mendaftar ke laman  http://bidikmisi.dikti.go.id. Selanjutnya, calon yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi, akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN melalui laman  http://pendaftaran.sbmptn.or.id, tanpa harus membayar biaya seleksi.
    
"Calon peserta penerima bidik misi yang dinyatakan tidak diterima melalui SNMPTN, dapat menggunakan KAP dan PIN yang dimiliki untuk mendaftar SBMPTN tanpa harus membayar biaya seleksi,” tegasnya.
 
Calon peserta penerima bidik misi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka PIN yang telah diperoleh dinyatakan tidak berlaku dan yang bersangkutan harus membayar biaya seleksi dengan menggunakan KAP yang telah diperoleh sebelumnya. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,