Pemkot Cimahi Bahas Penetapan Jalan untuk CFD

Pemkot Cimahi Bahas Penetapan Jalan untuk CFD

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi sedang membahas penetapan jalan untuk dijadikan kawasan "car free day" atau hari bebas kendaraan bagi masyarakat setiap Minggu (24/5/2015).

"Hal itu masih dalam pembahasan, karena tidak bisa dilakukan oleh satu pihak," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti disela-sela kegiatan jalan santai di Alun-alun Kota Cimahi, Minggu.

Ia menuturkan, masyarakat membutuhkan kawasan bebas kendaraan seperti yang pernah ada di Jalan Rd. Demang Hardjakusumah Cimahi.

Pemerintah Kota Cimahi, lanjut dia, segera mencarikan tempat yang tepat dan layak untuk memenuhi keinginan warga tersebut.

"Kami harap car free day ini harus ada kerjasama dari masyarakat untuk menjaga agar wilayahnya tetap bersih sehingga tidak terlihat kumuh," katanya.

Menurut dia, kawasan bebas kendaraan itu harus ada komitmen dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan, dan kenyamanannya.

"Yang namanya car free day, kita harus membebaskan jalan untuk aktifitas tanpa ada kendaraan, dan bukan untuk berjualan," katanya.

Ia menambahkan, kesadaran masyarakat sangat penting agar kebijakan pemerintah dalam menetapkan kawasan bebas kendaraan berjalan semestinya. "Jika masyarakat sepakat, mari kita sama-sama untuk membangun kota ini," katanya.

Sementara itu, kegiatan gerak jalan santai dalam rangka menyambut hari jadi ke-14 Kota Cimahi disambut meriah dan antusias oleh warga Cimahi.

"Alhamdulilah, dari seluruh kecamatan juga kelurahan di Cimahi bisa merayakan hari jadi Kota Cimahi ini," katanya.

wali Kota menyampaikan, kegiatan memeriahkan hari jadi Kota Cimahi itu tidak hanya gerak jalan, melainkan berbagai perlombaan yang dilakukan setiap kelurahan.

Ia berharap, kebersamaan masyarakat Kota Cimahi dapat terjalin terus untuk membangun kemajuan Kota Cimahi.

"Mudah-mudahan dengan semangat yang sudah diperlihatkan oleh masyarakat ini kedepannya kita bisa menjaga kota ini," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,