Bola Kian Runyam, Menpora dan Persipura Memanas

Bola Kian Runyam, Menpora dan Persipura Memanas

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.(Foto:Net)

Jakarta - Hubungan antara Persipura dan Menpora Imam Nahrawi memanas, setelah munculnya kasus gagal keluarnya visa tiga pemain asing Pahang FA yang bakal menghadapi "Mutiara Hitam" di Jayapura, Selasa (26/5/2015) nanti.
 
Pihak Persipura merasa "dikerjain" oleh Menpora karena tak biasanya masalah visa terganjal, yang justru terkadi di hari-hari terakhir menjelang laga.
 
Seperti rilis yang dikirim Kemenpora, Ketua Harian Persipura, La Siya menyebut sudah dipersulit oleh Menpora atau dalam hal ini Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang kini jadi "raja" dalam soal perizinan olahraga.
 
Merasa nama baiknya dicemarkan, Menpora Imam Nahrawi lewat rilisnya membantah keras tudingan Persipura. Imam pun mengingatkan agar La Siya tidak asal mengumbar tuduhan dan fitnah.
 
Disebutkan, pihaknya sudah berkomitmen untuk membantu dan mempermudah klub-klub yang akan melakukan pertandingan internasional. Juga telah memberikan perintah kepada BOPI untuk memberikan rekomendasi sejak beberapa waktu lalu.
 
"Hati-hati dengan tuduhan yang tidak manusiawi, kami sudah bantu malah menuduh. ‎Setahu saya BOPI juga sudah merekomendasikan itu. Silakan konfirmasi langsung ke BOPI agar tidak ada fitnah. Biar BOPI membeberkan semua fakta, agar masyarakat tahu siapa yang salah dan siapa tukang fitnahnya‎," tegasnya.
 
Menpora menegaskan, dirinya sama sekali tidak ada pikiran dan niat untuk sengaja melakukan ganjalan teknis  menghalangi laga Persipura versus Pahang FC. "Urusan teknis perijinan atau rekomendasi sudah diberikan ke BOPI. Saya juga sudah memberi perintah kepada BOPI, untuk memberikan kemudahan rekomendasi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,