Advocaat Mundur dari Sunderland

Advocaat Mundur dari Sunderland

Dick Advocaat

London - Dick Advocaat mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Sunderland setelah membawa mereka menghindarkan diri terdegradasi dari Liga Utama Inggris, kata klub Inggris timur-laut itu pada Kamis (28/5/2015) WIB.

Pria Belanda berusia 67 tahun itu memutuskan untuk tidak meneruskan perannya, menyampaikan kepada klub pada Rabu bahwa ia tidak berharap meneruskan karirnya dalam manajemen.

"Pada momen-momen tertentu di hidup Anda, Anda harus membuat keputusan dan saya hampir berusia 68 tahun sekarang. Terdapat sejumlah klub yang menghubungi saya namun keputusannya selalu Sunderland atau tidak sama sekali," kata Advocaat melalui pernyataan yang terdapat di situs resmi Sunderland (www.safc.com).

"Kami memberikan segalanya pada masa-masa kami berada di sini dan mencapai apa yang telah kami rencanakan. Sunderland telah menjadi salah satu tonjolan utama dalam karir saya." Advocaat mengambil alih posisi di Stadium of Light pada Maret sampai akhir musim, menggantikan Gus Poyet yang dipecat.

"The Black Cats" unggul satu angka di atas zona degradasi ketika ia tiba di tengah situasi sengit di internal klub, namun pelatih berpengalaman ini memimpin mereka ke posisi ke-16, tiga angka di atas tim-tim yang turun kasta.

Ketua Sunderland Ellis Short menambahi, "Meski saya sangat kecewa, saya memahami dan tentu saja menghormati keputusannya." "Pada masanya yang singkat di sini, ia membuat dampak nyata dan mengangkat klub dengan pengalaman dan antusiasmenya. Kami akan selalu berterima kasih kepadanya untuk apa yang ia capai." Citra yang ditorehkan Advocaat terlihat jelas saat dirinya bergembira ketika klub dipastikan tidak terdegradasi saat bermain imbang tanpa gol di markas Arsenal, pada satu pertandingan sebelum pertandingan terakhir musim ini. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,