Ingat... Besok Pendaftaran Terakhir SBMPTN

Ingat... Besok Pendaftaran Terakhir SBMPTN

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Pendaftaran secara online SBMPTN 2015 akan ditutup 29 Mei 2015 pukul 22.00 WIB. Panitia lokal SBMPTN Bandung mengingatkan, agar calon peserta yang belum mendaftar, diimbau untuk segera melakukan pendaftaran dan menyelesaikan proses hingga melakukan cetak Kartu Tanda Peserta.
 
Panitia menyarankan, calon peserta untuk tidak menunda-nunda pendaftaran. Semakin cepat calon peserta melakukan pendaftaran, makin baik. Calon peserta tidak akan terburu-buru saat mengisi data, dan memiliki lebih banyak waktu untuk memeriksa kembali data yang telah diisi. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya kesalahan pengisian data,” ujar Sub Bidang Informasi dan Humas SBMPTN Lokal Bandung,  Soni  A. Nulhaqim, di Gedung Informasi Center, Jalan Ganesha, Kamis (28/5/2015).
 
Dikatakan, sampai saat ini Panitia Lokal Bandung mencatat sebanyak 37.754 peserta telah terdaftar resmi (sudah cetak Kartu Tanda Peserta) sebagai peserta SBMPTN 2015. Rinciananya Kelompok Ujian Saintek 14.639, Soshum 17.515 dan Campuran 5.600. "Data itu, masuk pada Kamis 28 Mei 2015 pukul 15.04 WIB,” paparnya.
 
Panitia juga mengingatkan kepada calon peserta di Panlok Bandung yang melakukan pendaftaran sebanyak 2 kali, untuk segera melakukan konfirmasi pembatalan pendaftaran sebelumnya. Yakni dengan menghubungi Sekretariat SBMPTN 2015 Panitia Lokal Bandung di Gedung Information Centre Kampus ITB, Jl. Ganesha No. 10 Bandung, telp. (022) 2508137.
 
Soni menyebutkan, jika peserta pun melakukan pembayaran sebelum lewat batas waktu yang tercantum pada slip pembayaran. “Pendaftaran online SBMPTN 2015 diawali dengan pendaftaran nama dan tanggal lahir. Setelah itu, calon peserta akan memperoleh Slip Pembayaran yang memuat KAP, PIN, kode pembayaran, serta batas waktu pembayaran,” katanya.
 
Panitia mengingatkan, bagi calon peserta yang baru mendaftar untuk melakukan pembayaran, sebelum lewat batas waktu yang tercantum pada Slip Pembayaran. Jika lewat dari batas pembayaran, KAP dan PIN yang diperoleh akan hangus dan calon peserta wajib daftar kembali dari awal. 
 
Oleh karena itu, calon peserta wajib memperhatikan batas waktu pembayaran yang tercantum dalam Slip Pembayaran. "Mengingat masa pendaftaran akan segera berakhir, peserta harus lebih memperhatikan batas waktu agar peserta masih mempunyai waktu untuk  melakukan proses pendaftaran, sebelum batas waktu yang telah ditentukan berakhir (Jumat 29 Mei 2015),” tambahnya. (Jr.) **
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,