Nadal Taklukkan Nicolas di Roland Garros

Nadal Taklukkan Nicolas di Roland Garros

Rafa Nadal

Paris - Rafael Nadal mendapatkan suntikan kepercayaan diri saat melawan Nicolas Almagro di Roland Garros, mencapai putaran ketiga dengan kemenangan 6-4, 6-3, 6-1 -- pertandingan keempatnya tanpa kehilangan satu set pun saat melawan kompatriot Spanyolnya di lapangan tanah liat Paris.

Nadal, yang mengejar gelar kesepuluhnya di turnamen ini, diuji oleh Almagro, yang posisinya di daftar peringkat dunia turun ke posisi 154 setelah mengalami cedera kaki, namun petenis asal Mallorca itu masih terlalu kuat.

Petenis 28 tahun itu tiba di Paris setelah menjalani musim terburuknya di lapangan tanah liat Eropa, namun ia mulai terlihat mendapatkan kembali permainan terbaiknya.

Ia memperketat permainannya setiap kali Almagro mengancam, meraih enam dari tujuh break point dan memastikan kemenangan ketika ia memaksa lawannya memukul melebar saat mengembalikan pukulan forehand keras, pada match point pertamanya.

Unggulan keenam Nadal, yang sekarang memiliki rekor 68-1 di Prancis Terbuka, akan menghadapi Andrey Kuznetsov asal Rusia atau petenis Jerman Juergen Melzer, yang merupakan korbannya di semifinal 2010, pada putaran selanjutnya.

"Saya memainkan pertandingan yang sangat bagus, sangat solid, saya gembira untuk kembali berada di Lapangan Philippe Chatrier," kata Nadal saat diwawancarai di pinggir lapangan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,