Pedagang Cimahi Ingin Miliki Sentra Kuliner

Pedagang Cimahi Ingin Miliki Sentra Kuliner

Ilustrasi.(Net)

Cimahi - Sejumlah pedagang berbagai jenis makanan di jalanan berharap Kota Cimahi memiliki sentra kuliner yang disediakan pemerintah untuk menjadi ciri khas daerah sekaligus mendorong perekonomian rakyat.

"Kami sangat berharap dibangun sentra kuliner, karena di Cimahi ini memang belum ada sentra kuliner," kata Aep Saepudin koordinator Pedagang Kaki Lima kawasan Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jumat (29/5/2015).

Ia menuturkan, sentra kuliner akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam maupun luar kota yang ingin mencari makanan khas Kota Cimahi atau jenis makanan lainnya.

Menurut dia, usaha kuliner di Kota Cimahi cukup menguntungkan meskipun tempat berjualannya masih di pinggiran jalan dan belum dipusatkan.

"Sekarang ini tidak terdapat kawasan atau sentra kuliner khusus, padahal potensi wisata kuliner di Cimahi sangat menjanjikan," katanya.

Sebelumnya pengusaha dan pencinta kuliner di Kota Cimahi, kata Aep, pernah mengusulkan sentra kuliner kepada Pemerintah Kota Cimahi, namun belum mendapat tanggapan.

"Aspirasi para pengusaha dan pecinta kuliner tidak pernah mendapat respon dari Pemkot Cimahi, hanya wacana terus," katanya, Ia mengungkapkan, saat ini para pedagang kuliner yang biasa berjualan pada malam hari di Jalan Amir Machmud kebingungan harus berjualan dimana, setelah ada larangan berjualan dari Satpol PP.

Sejak peringatan itu, kata dia, sejumlah pedagang tidak berani berjualan di Jalan Amir Machmud karena takut dirazia oleh Satpol PP.

"Padahal setiap akhir pekan selalu saja banyak wisatawan yang sekedar cari makan atau jajan di Cimahi, sekarang kalau kami dilarang jualan, mau jualan di mana lagi," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,