BKN Dapat Layani Istimewa BRI

BKN Dapat Layani Istimewa BRI

Jakarta - PT Bank Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan layanan keuangan yang menyeluruh kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN), salah satunya dengan memberikan layanan pembayaran gaji kepada seluruh pegawai.

"BRI siap memberikan layanan keuangan terbaik untuk BKN. Melalui penandatanganan perjanjian kerja sama ini, BRI akan memberikan layanan pembayaran gaji pegawai, dan tunjangan pegawai sesuai dengan ketentuan Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN), serta transaksi perbankan lainnya," kata Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria di Jakarta, Senin (1/6/2015).

Selain itu, kerja sama BRI dan BKN juga mencakup pemberian fasilitas Bank BRI lainnya, di antaranya pemberian kredit BRIGuna (kredit kepada pegawai berpenghasilan tetap), kredit konsumer (KPR, KKB dan Kartu Kredit) kepada seluruh pegawai BKN sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

BRI juga memberikan fasilitas untuk rekanan dan mitra di lingkungan BKN berupa fasilitas Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi, dan Bank Garansi.

Pada acara yang sama, juga diresmikan pembukaan Kantor Kas Bank BRI di kantor BKN Pusat dan layanan ATM Bank BRI, sehingga semakin memudahkan para pegawai BKN untuk mendapatkan layanan perbankan Bank BRI.

"Dari sisi Bank BRI, kerja sama ini merupakan hal yang membanggakan dan sangat strategis mengingat BKN merupakan lembaga pemerintahan non-kementerian Republik Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara yang salah satu tugas dan fungsinya adalah menyelenggarakan tata usaha kepegawaian dan tata usaha pensiun pada departemen-departemen dan lembaga-lembaga negara/lembaga-lembaga pemerintah non-departemen," ujar Budi.

Pihaknya berharap dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pegawai BKN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi pihak BKN, kerja sama tersebut diharapkan memberikan kemudahan dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang disediakan BRI.

"Kami meyambut baik layanan BRI dalam pengelolaan sistem keuangan BKN yang sangat menyeluruh. Melalui pengelolaan keuangan yang bersifat menyeluruh ini, kami berharap dapat membuat BKN semakin dipercaya, akuntabel, dapat meningkatkan kesejahteraan pegawai, dan mampu menjawab tantangan dunia global melalui sistem keuangan yang terkelola dengan baik," kata Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti.

Usman mengharapkan kerja sama itu juga dapat memberikan nilai tambah sekaligus mampu meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh pegawai dengan disediakannya berbagai macam pembiayaan dengan persyaratan yang ringan, mudah, dan suku bunga kompetitif. (AY)

.

Categories:Perbankan,
Tags:,