Warga Luar Kota Bandung Sulit Masuk dalam PPDB

Warga Luar Kota Bandung Sulit Masuk dalam PPDB

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung- Minimnya sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung, membuat penerapannya banyak tidak diketahui warga. Alhasil warga luar kota Bandung pun terancam tidak bisa masuk ke jalur PPDB Kota Bandung.


"Padahal sekolah yang ada di perbatasan biasanya jumlah siswanya lebih banyak dibanding siswa dalam Kota Bandung," tutur Dwi Subawanto dari Forum Orangtua Siswa(Fortusis) di Bandung, Senin(1/6/2015).

Hal tersebut di khawatirkan Dwi dikarenakan minimnya sosialisasi, yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung serta Pemerintah Kota Bandung.

"Saya khawatir jika minim sosialisasi seperti ini, maka akan membuat pendaftar luar Kota Bandung akan sulit untuk masuk dan mendaftar apalagi untuk jalur non akademis," tambahnya.

Padahal dikatakan Dwi, di draf PPDB provinsi pendaftaran baru dimulai akhir Juni sedangkan di PPDB Kota Bandung dilaksanakan awal bulan Juni ini, "Khawatirnya banyak warga yang tidak tahu sehingga warga akhirnya tidak terdaftar, apalagi untuk warga luar Kota Bandung," katanya. (AY)
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,