Gubernur Apresiasi Een Sukaesih Award 2015

Gubernur Apresiasi Een Sukaesih Award 2015

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapreasi diselenggarakannya Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat "Een Sukaesih Award" 2015 yang digagas oleh salah satu media massa cetak, Inilah Koran.

"Bagus ya, ini sebagai suatu langkah baru.Biasanya penghargaan pada Bu Eennya, dalam bentuk lembaga-lembaga, termasuk Presiden. Nah sekarang ini bagian penghargaan buat Bu Een, tapi juga untuk para pendidik, baik itu kepala daerah, atau masyarakat lainnya. Nama penghargaan Een Sukaesih Award," kata Ahmad Heryawan, di Bandung, Senin (1/6/2015). 

 
Dengan adanya penghargaan tersebut, Aher ingin semua elemen yang berkecimpung di dunia pendidikan baik itu pemerintah ataupun masyarakat memiliki komitmen bersama untuk terus memajukan pendidikan dengan baik di negeri ini.
 
Menurut dia, tidak akan ada perubahan ke arah kebaikan termasuk peradaban baru, tanpa insan-insan pendidikan.

"Hal itu yang kami yakini terus diselesaikan dan terus disempurnakan untuk membangun masyarakat Indonesia yang gemilang yang kita cita-citakan bersama," ujarnya.
 
Anugerah Guru Inspiratif Jawa Barat Een Sukaesih Award 2015, yang rencananya akan dilaksanakan pada November mendatang akan memberikan penghargaan pada pendidik formal dan informal di Jabar yang mampu memberikan inspirasi di lingkungannya.

Sementara itu, Direktur Inilah Koran Gilar Mahesa menambahkan akan ada sembilan kategori dalam penghargaan tersebut.

"Dan dari seluruh kategorinya sangat terbuka diajukan oleh siapapun. Baik personal, lembaga, komunitas bisa memasukkan nominasi untuk kategori ini," kata dia.

Alasan pihaknya menyelenggaraan penghargaan tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan untuk Een Sukaesih yang sepanjang hidupnya didedikasikan untuk dunia pendidikan Indonesia. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:aher,